Sabtu, 13 Oktober 2012

HASIL LAUT TANGKAPAN PARA NELAYAN SEMAKIN BERKURANG



HASIL LAUT TANGKAPAN PARA NELAYAN SEMAKIN BERKURANG
 BIBITnews. Poleang selatan, masyarakat nelayan yang menggantungkan hidupnya dari hasil laut kini mulai mengeluh, pasalnya semakin hari penghasilan mereka sebagai nelayan semakin berkurang, sementara kebutuhan hidup semakin meningkat ujar kasmaeni,salah seorang ibu rumah tangga yang berencana mengadu nasib keambon bersama suaminya sarifuddin.
Harga kebutuhan pokok ( sembako ),yang tergolong mahal didaerahnya menjadikan pasangan beranak satu ini, berencana mengadu nasib diambon, tempat yang sebenarnya sangat asing buat mereka karena sebelumnya daerah tersebut belum pernah mereka kunjungi.
Keberangkatan itu mereka rencanakan karena sebelumnya sudah banyak warga sedesanya yang terlebih dahulu berada disana, beberapa bulan yang lalu ada ratusan warga baik dari desa kami maupun dari desa-desa tetangga yang mengadu nasib disana, mungkin mereka disana ada peningkatan dengan usahanya sebagai pendulang emas dirantau orang, karena tidak sedikit dari mereka yang baru beberapa bulan disana sudah mampu mengirimkan penghasilan yang cukup lumayan terhadap keluarga dikampung yang mereka tinggalkan, ungkap ibu kasmaeni dicelah kesibukannya memilih dan memisahkan hasil tangkapan suaminya. ( BB-red)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar